Berita Terbaru di Tahun 2019

Saturday, December 15, 2018

Cuka Apel Baik Untuk Pencernaan ?


Tahukah kamu cuka apel memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya? salah satu manfaat cuka apel bisa membantu sistem pencernaan.

Miranda Kerr, Hilary Duff dan Kourtney Kardashian yang kita kenal sebagai selebriti Hollywood terkenal ternyata mengonsumsi ACV (Apple Cider Vinegar) atau sering disebut dengan cuka apel. Bahkan Meghan Markle pun dikabarkan menggunakan cuka apel untuk bahan di dapurnya.

Cuka apel terbuat dari sari apel yang difermentasi, telah populer sejak tahun 1970-an sebagai obat multi-guna untuk memperbaiki berbagai penyakit. Biasanya cuka apel diminum dengan air (satu sendok teh) sebelum makan.

Cuka apel efektif untuk meningkatkan pencernaan dan bermanfaat bagi orang-orang dengan masalah pencernaan seperti refluks gastroesofageal, kembung dan gangguan pencernaan lainnya. 

Di dalam cuka apel juga mengandung asam asetat yang dapat membantu sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme lemak. Selain itu, cuka apel dalam makanan juga dapat membantu menstabilkan kadar gula darah, menjadikannya bermanfaat bagi pengidap diabetes.

Cuka apel juga dianggap sebagai pembentuk basa yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan asam basa sehat dalam tubuh. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat saus salad. Pilih cuka sari apel organik yang tidak disaring agar tetap memiliki nilai gizi.

0 comments:

Post a Comment