Berita Terbaru di Tahun 2019

Thursday, December 13, 2018

Destinasi Wisata Ekstrim Yang Wajib Dicoba untuk Awal Tahun.


Jika salah satu resolusi kamu adalah menjadi orang yang lebih berani, beberapa tempat berikut ini bisa dicoba untuk menantang adrenalin. Berikut 5 tempat wisata ekstrem untuk menguji keberanian kamu:

1. Kereta gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Destinasi yang berada di kawasan Gunung Kidul ini dipastikan menantang bagi wisatawan sejak awal kedatangan. Sebab, kamu perlu melewati jalan terjal dan berbatu terlebih dulu sebelum menemukan Pantai Timang. Di pantai ini, terdapat Pulau Timang yang berbentuk batu karang bertebing di tengah laut. Untuk mengunjunginya, pengunjung harus naik kereta gantung dan menyeberangi lautan berombak dari ketinggian 9 11 mdpl.

Poin paling menantangnya adalah kereta gantung tersebut terbuat dari kayu dan bambu. Tak hanya itu, untuk terhubung ke seberang kereta hanya disambungkan dengan beberapa utas tali tambang plastik yang sangat kuat dan ditarik secara manual oleh beberapa orang. Bersiaplah bergidik ketika kereta ini berjalan meniti tali sepanjang 100 meter tersebut.

2. Cliff Jumping Cunca Wulang, Labuan Bajo

Cliff Jumping merupakan kegiatan pemacu adrenalin yang dilakukan dengan cara melompat dari ketinggian 10 20 meter dari atas tebing. Di Labuan Bajo, kamu bisa melakukannya di Air Terjun Cunca Wulang. Petualangan menantang ini dimulai sejak pintu masuk kawasan air terjun yang berada di Desa Wesawe, Kabupaten Manggarai Barat. Untuk tiba hingga atas tebing setinggi 9 meter, Anda diharuskan berjalan dengan medan yang cukup berat selama 30 menit.

Dari tebing tersebut, beranikanlah diri melompat langsung ke perairan yang jernih di bawahnya. Anda bisa menyempurnakan petualangan di Labuan Bajo dengan menginap di atas kapal sembari menuju Pulau Komodo. Untuk aktivitas lebih lengkapnya, Anda bisa menilik rubrik Jelajah Lebih Jauh di Traveloka App agar perjalanan lebih menyenangkan.

3. Yamaha Racing Coaster, Trans Studio Bandung

Anda juga bisa menikmati rekreasi menantang di Kota Kembang. Siapkan diri untuk menaiki salah satu roller coaster tercepat di duniaYamaha Racing Coasterhanya di Trans Studio Bandung. Konon, wahana pemacu adrenalin model ini hanya ada tiga di dunia.

Bersama 12 orang lainnya, Yamaha Racing Coaster akan membawa Anda melesat secepat 130 km/jam dari dalam hingga ke luar studio. Setelah kereta mencapai puncak ketinggian dengan sudut tegak 90 derajat, Anda akan diajak melesat mundur dengan kecepatan sama. Keseruan tersebut tentunya akan membuat tubuh Anda gemetaran. Setelahnya, jangan lupa lanjut mencoba berbagai wahana menantang lainnya di Trans Studio Bandung.

4. Bekudo Bono, Sungai Kampar - Riau

Jika Anda mengaku sebagai peselancar hebat, jangan berbangga diri sebelum berhasil menunggangi Bono atau gelombang yang cepat dengan ketinggian 4 6 meter di Sungai Kampar. Sungai yang berada di Desa Teluk Meranti, Riau ini menampilkan pesona fenomena alam unik berupa ombak yang bergulung tinggi di sebuah sungai.

Saat liburan tahun baru nanti, tidak ada salahnya untuk mencoba berselancar dan menaklukkan Bono. Gunakan papan selancar dan bertahanlah berdiri pada papan yang meluncur. Jika Anda memang tidak bisa berselancar, coba tantang diri untuk menunggangi ombak Bono menggunakan sampan atau kapal motor. Mintalah penduduk setempat untuk mendampingi karena ombak ini terbilang berbahaya.

5. Banua Wuhu, Kepulauan Sangihe - Sulawesi Utara

Selain berselancar, Anda perlu menjajal kesempatan menyelam yang berbeda pada liburan tahun baru ini. Anda bisa menuju Sulawesi Utara, tepatnya ke Pulau Sangihe untuk mencapai titik penyelaman Banua Wuhu, sebuah gunung berapi aktif yang terendam di lautan.

Tempat ini menjadi destinasi yang menantang karena penyelam akan berada di tengah laut berisi gunung berbatu yang menyemburkan gelembung-gelembung panas. Suhu rata-rata di sekitarnya mencapai 38 derajat C pada kedalaman 300 meter. Saat menyelam, sesekali Anda akan mendengar suara gemuruh perut bumi yang membuat suasana semakin mencekam. Pastikan Anda menyewa paket menyelam hanya dari penyedia terpercaya agar pengalaman menantang satu ini tetap terjamin keamanannya.

0 comments:

Post a Comment