Berita Terbaru di Tahun 2019

Saturday, December 29, 2018

Kecil dan Mungil Mobil ini Tembus 354 Km/jam.


Penampilan tidak selamanya mencerminkan performa dari sebuah mobil. Hal inilah yang menjadi prinsip modifikator asal Telluride, Collorado, Bill Berge. Pria ini baru saja menyelesaikan proyek barunya yaitu sebuah mobil Smart tahun 2008 yang dicangkok dengan mesin jet.

Mobil Smart yang dikenal sebagai mobil berukuran kecil untuk mobilitas perkotaan yang padat disulap menjadi sebuah mobil super yang mampu menempuh kecepatan maksimal 354 km/jam. Ini bukan hal yang baru oleh mekanik berkepala plontos ini, sebelumnya Berg juga sudah memasangkan mesin jet ke sebuah ATV dan bus sekolah.

Saat diwawancarai Barcroft Media, Berg mengatakan ini adalah hobi terbarunya dalam modifikasi dapur pacu kendaraan khususnya pada kendaraan yang terlahir bukan untuk menembus kecepatan tinggi.

Mobil Smart ini dilengkapi dengan mesin turbin gas General Electric T58-GE03 berkinerja tinggi. Alhasil, mobil mungil ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 354 km/jam.

"Ini adalah mobil pintar tercepat di dunia, salah satu wahana gila terbaru kami. Sebelumnya, mobil Smart ditenagai oleh mesin tiga silinder 60 daya kuda. Tapi itu tidak cukup untuk Rocketbilly.Jadi dengan bantuan Arfons, yang membuat dan mendesain mesin, kami memutuskan untuk memasang mesin helikopter UV T-58 2.000 daya kuda dan kami membuat mobil pintar yang akan melakukan (akselerasi posisi diam hingga kecepatan) 257 km/jam sampai 273 km/jam dalam waktu sekitar sembilan detik di trek balap," kata Berg.

Lebih keren lagi, meski sudah dimodifikasi habis-habisan, mobil ini masih legal dan mampu berfungsi seperti biasanya. Seperti yang dikatakan Berg, Anda tidak akan melihat mobil balap dengan wiper kaca depan yang berfungsi. Baik legalitas maupun fungsionalitas kendaraan ini memungkinkan untuk berkeliling dunia menghadiri berbagai pameran otomotif.

"Ini adalah kendaraan yang sangat bagus. Di satu sisi, ini sangat ekonomis. Di sisi lain, tidak terlalu boros, mengkonsumsi sekitar 15 galon dalam lima menit. Mereka saling menyeimbangkan. Namun, Anda benar-benar duduk di sebelah jet turbo bernafas 2.000 daya kuda yang menghasilkan banyak getaran dan tentunya panas," tambah Berg.

Berg mengakui bahwa Smart adalah tantangan baginya untuk dikerjakan, tetapi itu juga yang memotivasi dia untuk siap mengerjakan proyek barunya: Rolls Royce Viper II bertenaga jet. Berg menegaskan mobil Smart bertenaga Jet yang dia buat ini tidak untuk diperjualbelikan.

0 comments:

Post a Comment