Berita Terbaru di Tahun 2019

Tuesday, December 4, 2018

Lucu, Mobil Mungil Masa Depan Ini Bisa Dibongkar Pasang.


Rinspeed MicroSnap mobil konsep microSNAP yang akan di tampilkan di ajang Consumer Technology Association (CES) 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat, 8-19 Januari 2019 mendatang.

Perusahaan desain asal Swiss, Rinspeed, kembali melakukan inovasi terbarunya dengan membuat mobil konsep microSNAP yang akan ditampilkan di ajang Consumer Technology Association (CES) 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat, 8-19 Januari 2019 mendatang.

Dilansir Carscoops. mobil konsep microSNAP miliki dimensi lebih kecil seperti Renault Twizy karena bentuknya memang lebih mungil daripada mobil konsep Snap yang juga sempat dipamerkan di CES 2018 lalu.

Perlu diketahui mobil konsep microSnap dikembangkan dari konsep Snap dan menggunakan teknologi nirsopir atau nirawak, yang mampu digunakan sebagai kendaraan transportasi cepat dan tepat waktu.

Menurut Kepala Perusahaan Frank M Rinderknecht, di masa depan masyarakat semakin menginginkan kendaraan lebih kecil sehingga sampai di tujuan serba cepat.

“Dan banyak penumpang yang tidak mau menggunakan taksi bersama, yang harus mengambil jalan memutar dan memakan wakktu,” ujar Frank.


Lucunya, mobil konsep microSnap bisa dibongkar pasang, sebab bagian chassis skateboard yang dilengkapi penggerak bertenaga listrik, dibuat terpisah dengan bagian kabin penumpang atau barang. Hal ini dilakukan sesuai permintaan konsumen.

MicroSnap ini dilengkapi teknologi pencahayaan digital ditambah plat nomor digital. Selain itu, berbagai lampu LED mikro-pixel juga dipasang dan berfungsi untuk berkomunikasi dengan pengguna jalan lainnya.

Untuk memberikan kenyamanan, bagian jok menggunakan bahan kulit dan ditambah layar LED berukuran 49 inci yang melengkung. Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur menarik dari MicroSnap.

Angkutan Nirsopir Bosch

Konsep bus listrik nirsopri dari Bosch
Selain Rinspeed, perusahaan teknologi Bosch juga sedang mempersiapkan angkutan atau alat transportasi berkonsep futuristik di CES mendatang, yaitu Concept Shuttle.

Mobil masa depan ini hadir dengan eksterior yang stylish dan elegan. Belum lagi tampilan mobil ini terbuat dari kaca. Gambar teaser hanya menampilkan dua layar kecil, tetapi konsepnya memiliki kurva lembut dan lampu LED ramping. 

Desain unik mobil buatan Bosch ini lebih ringan, lapang, dan minimalis. Concept Shuttle ini memiliki empat kursi dan dua di antaranya memiliki layar infotainment dan tempat untuk mengistirahatkan kaki. Fasilitas lain mobil ini dilengkapi Wi-Fi.

Salah satu fitur interior yang menarik adalah sistem kamera berteknologi tinggi, sehingga untuk memastikan penumpang tidak meninggalkan apa pun di belakang. Jadi, apabila seseorang melupakan dompet atau tas mereka, Concept Shuttle itu akan mengingatkan mereka melalui smartphone mereka.
Kamera juga dapat digunakan untuk mendeteksi permen karet yang menempel di kursi ataupun cangkir kopi yang tumpah. Ini akan mengingatkan operator bahwa kendaraan perlu dibersihkan.

Concept Shuttle juga dapat dipesan melalui smartphone. Algoritma akan mengidentifikasi concept shuttle terdekat dan juga mencari pengguna lain yang ingin melakukan perjalanan dengan rute yang sama.

Belum ada spesifikasi teknis yang dibocorkan. Yang pasti, Shuttle ini menggunakan tenaga listrik dan baterai pintar. Shuttle ini dapat mengoptimalkan jarak tempuh sebelum perlu diisi ulang.

Berbicara tentang pemeliharaan, concept shuttle ini memiliki kemampuan untuk memantau komponen-komponen utama. Ini memungkinkan concept shuttle untuk mengidentifikasi masalah sebelum terjadi.

0 comments:

Post a Comment