Berita Terbaru di Tahun 2019

Monday, December 17, 2018

Salah Satu Wisata Alam di Kota Malang Yang Cukup Menarik


Coban Gintung
Kota Malang punya sederet objek wisata alam yang memanjakan mata. Salah satunya adalah Coban Gintung beserta Goa Purba, pasangan air terjun jernih dan gua peninggalan zaman purba yang cukup menarik.

Secara administratif, Goa Purba dan Coban Gintung ini terletak di desa Sidorenggo, kecamatan Ampelgading, kabupaten Malang. Jika berangkat dari pusat kota Malang, kamu akan menempuh jarak sekitar 75 kilometer. Kamu bisa melewati rute Gondanglegi - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Ampelgading. Sampai di Ampelgading, kamu bisa mengikuti arah menuju Coban Sewu. Sampai di desa Sidorenggo, ambil arah ke Selatan hingga menemukan petunjuk arah menuju Coban Gintung.

Coban Gintung
Nah, dari lokasi parkir, kamu harus berjalan sekitar 400 meter untuk sampai di Coban Gintung. Sedangkan, Goa Purba terletak di atas coban dengan melewati sebuah jembatan bambu. Tiket masuk wisata ini dibanderol dengan harga Rp 5 ribu per orang.

Coban Gintung sebenarya adalah air terjun yang tidak terlalu besar, ditampung kolam yang cukup sempit pula. Walaupun begitu airnya jernih menyegarkan. Sementara pemandangan alam di sekitarnya menyejukkan mata. Di atasnya terdapat sebuah gua yang kini hanya dihuni oleh sekawanan kelelawar liar.

Objek wisata ini masih belum dikomersialisasi secara mendalam. Fasilitas yang tersedia pun sangat terbatas. Walaupun begitu ada beberapa kenyamanan yang bisa dinikmati wisatawan. Sebut saja kamar mandi, toilet, warung makan, dan lokasi parkir.

0 comments:

Post a Comment