Berita Terbaru di Tahun 2019

Saturday, January 19, 2019

Tips Mudah agar Kaus Print Kain Awet Digunakan


Kaus yang Anda gunakan akan memiliki kualitas berbeda-beda sesuai dengan jenis bahannya. Selain itu ketahanan kaus juga dipengaruhi oleh cara Anda melakukan perawatan selama pemakaiannya. Termasuk ketika Anda menggunakan kaus dari print kain penting sekali untuk melakukan perawatan yang baik. Ini tips mudah yang dapat diterapkan agar kaus menjadi awet.

1. Lapis saat Setrika
Anda tentu sudah tahu cara mencuci dengan benar yaitu tidak menggabung kaus dengan bahan lainnya. Tidak direndam dalam waktu lama saat akan mencucinya. Nah, setelah dicuci kaus akan disetrika, pada tahap ini Anda bisa menerapkan tips menyetrika yang super aman dengan melapisi permukaan baju kaus saat menyetrika.

Anda bisa menggunakan kain yang berbahan lembut tetapi tipis, sehingga panasnya dapat menembus ke bagian kaus. Tujuan dari tips ini agar kaus yang dicetak di jasa print kain dapat lebih tahan lama. Desain yang ada pada baju tidak akan mengalami kerusakan dan tidak akan luntur.

2. Bersihkan Titik Noda
Saat akan mencuci baju kaus perhatikan setiap sisinya dengan detail untuk melihat ada atau tidaknya noda yang menempel. Ketika ada noda makanan atau minuman yang menempel agar tidak merusak desain kaus dari jasa print kain bersihkanlah dengan hati-hati.

Tips yang bisa diterapkan dengan membersihkan titik noda pada baju secara bertahap. Gunakan sampo atau detergen dengan mengoleskannya pada noda. Setelah itu gosoklah secara perlahan sampai noda menghilang. Jangan lupa untuk membilas bagian tersebut agar memastikan nodanya tidak meninggalkan bekas.

3. Penggunaan Hanger
Anda harus bijak dalam penggunaan hanger pada kaus print agar tidak mempengaruhi kualitas kaus. Saat penjemuran kaus jangan menggunakan hanger karena berisiko untuk membuat bagian leher kaus menjadi melar. Hal ini terjadi karena beban air yang ada pada kaus. Jadi, sebaiknya keringkan kaus dengan menggunakan tali jemuran.

Pastikan tali jemuran yang digunakan tidak berkarat agar tidak mempengaruhi desain pada kaus. Lebih aman lagi dengan membalik baju saat menjemurnya. Penggunaan hanger akan lebih tepat saat Anda menyimpan kaus di dalam lemari. Tujuan penggunaan hanger dilakukan agar desain kaus tidak menempel dengan baju lainnya yang bahannya berbeda.

Saat menggantungnya menggunakan hanger kondisikan baju kaus dalam keadaan terbalik. Lebih aman lagi jika Anda menggunakan plastik untuk melindungi desain kaus. Penyimpanan ini tidak hanya di dalam lemari, tetapi juga bisa diterapkan saat Anda menggantung baju setelah dipakai, tetapi belum ingin dicuci.

Anda bisa menerapkan tips mudah ini untuk perawatan kaus yang dibuat dengan teknik print kain. Daya tahan desain juga dipengaruhi dengan kualitas dari jasa print yang digunakan. Pilihan yang tepat dengan Anda memilih jasa fullprint.id untuk mendapatkan kaus impian dengan desain pribadi. Anda bisa melihat langsung harga jasa dari pembuatan kaus di website-nya.

0 comments:

Post a Comment