Berita Terbaru di Tahun 2019

Wednesday, February 27, 2019

Kiat Membersihkan Mesin Cuci



Saat mesin cuci di rumah bermasalah, Anda pasti langsung menghubungi jasa service mesin cuci terbaik. Mesin cuci yang mengalami kerusakan jelas menghambat aktivitas harian para ibu rumah tangga. Mengingat keberadaan mesin cuci yang cukup penting, ada baiknya Anda menerapkan kiat merawat mesin cuci yang baik. Perawatan yang maksimal akan membuat mesin cuci di rumah berumur lebih lama. 

Tak ada salahnya mengecek buku manual mengenai panduan membersihkan mesin cuci Anda. Gunakan pakaian pelindung sebelum memulai sesi pembersihan mesin cuci untuk meminimalisir risiko keselamatan. Berikut cara membersihkan mesin cuci bukaan depan dan bukaan atas yang bisa Anda praktikkan di rumah. 

Cara membersihkan mesin cuci bukaan depan 

Berikut langkah membersihkan mesin cuci bukaan depan yang bisa Anda jadikan referensi. 

1.    Kosongkan mesin cuci  dan jalankan program pencucian menggunakan air panas. Tahap pembersihan menggunakan air panas ini bisa membersihkan sisa detergen yang menumpuk pada mesin cuci. 

2.    Masukkan dua cangkir cuka putih ke dalam laci detergen dan jalankan program pencucian pada suhu kira-kira 40 derajat celsius.

3.    Jika mesin cuci memiliki laci detergen, sebaiknya Anda lepas dan rendam di wastafel atau ember besar menggunakan campuran air panas dan karbol secukupnya saja. Hati-hati menggunakan bahan karbol dan selalu gunakan pelindung tangan .

4.    Bersihkan lapisan kerak dan kotoran yang menempel para bagian bawah karet penyegel pintu. Hati-hati saat menarik bagian karet penyegel ini ya! Anda juga bisa membasahi lap bersih menggunakan air panas dan mengelap seluruh permukaan mesin cuci. Anda juga bisa mengelap saluran yang menghubungkan laci detergen dengan tabung mesin cuci hingga bersih.

5.    Laci detergen yang direndam dengan air panas dan karbol bisa Anda bersihkan maksimal menggunakan sikat gigi bekas agar residu detergen bisa hilang sempurna. Jika laci detergen sudah bersih, bilas dan keringkan sebelum memasangkannya kembali ke mesin cuci. 

Cara membersihkan mesin cuci bukaan atas

Anda bisa meminimalisir pengeluaran untuk membayar jasa service mesin cuci kalau merawat alat elektronik rumah tangga dengan baik. Membersihkan mesin cuci bukaan atas secara rutin bisa membuat mesin cuci Anda lebih awet. Tentu Anda harus memperhatikan cara membersihkan mesin cuci bukaan atas yang benar berikut ini. 

1.    Kosongkan mesin cuci dan lakukan program pencucian menggunakan air panas dan tambahkan 750 ml cuka putih dan 60 gram bubuk soda kue. 

2.    Biarkan campuran larutan air, cuka putih dan soda kue teraduk selama kurang lebih setengah menit. Matikan mesin cuci dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. 

3.    Nyalakan kembali mesin cuci dan selesaikan program pencucian sebelumnyna. 

4.    Matikan mesin cuci Anda dan lap bagian dalam memakai kain bersih yang telah direndam dengan air panas dan cuka dengan komposisi seimbang. Lap secara menyeluruh mulai bagian pinggir hingga langit-langit tabung mesin cuci. 

Membersihkan mesin cuci menggunakan air panas terbukti bisa membunuh jamur dan spora yang sering muncul di area lembab. Ada baiknya Anda selalu memakai takaran detergen yang sesuai aturan. Memasukkan detergen terlalu berlebihan bisa membuat residu menempel di bagian mesin cuci. Tak jarang mesin cuci menjadi lebih bau akibat penumpukan residu yang jarang dibersihkan. 

Jika mesin cuci rumah Anda mengalami masalah, gunakan jasa service mesin cuci berkualitas. Jasa service terbaik akan datang tepat waktu dan berani memberikan garansi pelayanan mesin cuci terbaik. Yuk, rawat dan bersihkan peralatan elektronik rumah tangga Anda!



0 comments:

Post a Comment