Berita Terbaru di Tahun 2019

Wednesday, March 20, 2019

Cara Membuka Pola HP Oppo dengan Menggunakan Laptop


https://www.berfaedah.com/2019/02/cara-membuka-pola-hp-oppo-yang-lupa.html

Anda yang lupa dengan kode keamanan pada HP Oppo yang dimiliki, tentunya akan mencari segala cara untuk dapat memperbaikinya. Terdapat berbagai cara yang dapat digunakan untuk masalah tersebut mulai dengan telepon darurat, lewat email, hingga menggunakan laptop. Berikut cara membuka pola HP Oppo dengan menggunakan laptop.

1. Membuka Pola yang Lupa dengan Menggunakan ADB
Cara yang satu ini merupakan cara efektif bila Anda ingin membuka pola yang terlupa pada HP Oppo Anda dengan menggunakan laptop. Namun terdapat catatan untuk menggunakan cara ini yakni bahwa Anda sudah pernah untuk mengaktifkan USB Debugging sebelumnya atau HP Oppo milik Anda sudah pernah tersambung dengan laptop melalui ADB.

Bila sudah pernah, maka langkah selanjutnya adalah dengan meyiapkan kabel data yang sesuai dengan HP Oppo milik Anda. Kemudian langsung sambungkan HP Oppo tersebut dengan laptop melalui kabel data yang telah disiapkan tersebut. 

Tahapan selanjutnya adalah dengan membuka langsung jendela Command Prompt yang terdapat pada direktori instalasi ADB. Bila jendela sudah terbuka, maka Anda dapat langsung mengetikkan perintah yang berbentuk adb shell rm/data/system/gesture.key. kemudian Anda dapat menekan tombol enter jika perintah tersebut telah selesai untuk diketikkan.

Selanjutnya Anda dapat reboot HP Oppo milik Anda tersebut sehingga pola yang terdapat pada layar HP Anda sudah berada dalam kondisi yang tidak terkunci lagi. Bila hal tersebut sudah terjadi, maka HP Anda dalam kondisi berhasil untuk proses pembukaan pola yang terlupa.

Tambahan catatan yang perlu Anda perhatikan dengan menggunakan cara ini adalah bila pada saat melakukan reboot lagi, kondisi dari HP Anda dapat saja dalam keadaan terkunci kembali. Hal tersebut mungkin dikarenakan Anda kurang untuk memastikan bahwa telah membuat pola yang baru sebelum melakukan reboot ulang tersebut.

2. Menggunakan Android Device Manager
Cara membuka pola HP Oppo yang terkunci dengan juga menggunakan laptop adalah melalui Android Device Manager. Penggunaan layanan ini dapat membuat pemilik mengontrol HP Opponya dengan  jarak yang sangat jauh. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan membuka browser pada laptop Anda atau teman Anda.

Hal di atas dengan maksud untuk mengakses layanan Android device manager. Bila sudah masuk ke dalam browser, Anda langsung masuk ke akun Google yang telah terhubung dengan HP Oppo Anda yang berada dalam kondisi terkunci, caranya dengan memasukkan email dan juga password email yang sama dengan yang terpasang pada HP Oppo Anda.

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka tautan Adroid device manager hingga nanti muncul tiga buah pilihan yang berisi ring, lock, dan erase. Dikarenakan kasus yang Anda miliki adalah lupa akan pola HP Oppo, maka Anda dapat memilih opsi lock. Jika sudah, maka Anda dapat membuat sandi atau pola yang baru untuk mengganti pola yang lama.

Bila sudah, segera Anda lakukan konfirmasi pilihan lalu mengklik lock. Tunggu hingga beberapa saat hinga HP Oppo yang Anda miliki dapat dibuka dengan menggunakan pola yang baru saja Anda ganti dan dapat dikatakan penggunaan cara ini berhasil untuk dilakukan.Cara ini dapat dilakukan pada seluruh HP Oppo termasuk edisi yang terbaru.

Demikian cara membuka pola HP Oppo dengan menggunakan laptop. Cara ini terbilang cukup mudah dilakukan oleh Anda bila tidak menginginkan penggunaan cara lain yang dapat memunculkan risiko kehilangan data yang telah Anda simpan dalam HP Oppo Anda. Semoga bermanfaat dan dapat membantu permasalahan Anda dengan pola HP yang terkunci.

1 comment: