Berita Terbaru di Tahun 2019

Friday, March 8, 2019

Mengenal Tingkatan Jam KW Super KW 1 dan KW 2



Barang tiruan disebut juga dengan fake, knock off, bootleg, dan lain sebagainya. Namun di Indonesia sendiri barang KW diambil dari kata kwalitas padahal kata baku yang benar adalah kualitas. Meski begitu barang KW ini jauh lebih laku dan malah lebih laris dibandingkan dengan yang original. Hal ini dikarenakan daya beli orang yang berbeda-beda. Memang tidak semua kalangan bisa membeli jam branded ori dikarenakan harga barang yang mahal, sehingga banyak beranggapan jika ada yang lebih murah kenapa membeli yang mahal?. Melihat peluang ini pun banyak produsen yang berusaha membuat barang tiruan atau KW dengan harga murah agar meraup pasar yang lebih luas.

Jangan salah, barang KW atau tiruan pun ada tingkatan-tingkatannya. Mari mengenal tingkatan jam KW Super KW 1 dan KW 2 dengan penjelasan di bawah ini:

KW Super Premium
KW super ini dianggap sebagai barang reject atau barang yang tidak memenuhi standar atau tidak lolos dalam quality control.  Barang KW super premium ini bisa lolos ke pasaran karena tidak ketatnya perusahaan. Ada perusahaan yang melarang barang cacat meski hanya sedikit beredar di luar pabrik, kalau perlu harus dimusnahkan agar tidak ada barang dengan kualitas sama namun harganya di banting yang mana bisa membuat citra perusahaan buruk. Meski begitu ada juga barang KW super premium tidak harus reject-an karena ada pabrik atau produsen lain yang bisa berhasil meniru barang dengan sangat baik bahkan saking baiknya dan miripnya bisa mengantongi sertifikat keaslian, nomor seri, dan juga hologram tang asli. Jika Anda belum memiliki jam tangan yang asli akan sulit mendeteksi jika jam tersebut adalah KW super premium.

KW Super Biasa
Untuk jam tangan KW super dengan jam ori ini perbedaan bisa terletak pada kaca maupun talinya.  Untuk jam tangan yang asli biasanya kacanya bening dan plat belakang jam tidak tembus, sedangkan jika KW super kaca jamnya bening namun ada juga bias kebiru-biruan. Selain bagian plat belakang juga tembus sehingga mesin jam yang akan kelihatan.

KW 1
Sebenarnya banyak sekali tingkatan untuk barang KW atau tiruan ini. Namun yang lebih sering terdengar dan dijual di pasaran adalah jam dengan kualitas KW Super KW 1 dan KW 2, sehingga penting sekali bagi Anda untuk mengenal tingkatan jam KW super KW 1 dan KW 2 tersebut. Jam tangan KW 1 ini kualitasnya ada di bawah KW semi super. Jam tangan KW 1 akan lebih fokus pada bentuk sehingga akan sangat mirip dengan ori, namun kualitas bahannya berbeda. Jam asli akan awet bertahun-tahun yang KW 1 hanya beberapa bulan.

KW 2
KW 2 menjadi tingkatan terendah. Hal itu dikarenakan KW 2 benar-benar dibuat dari bahan yang murah, pemilihan bahan yang murah memang disengaja untuk menekan biaya produksi. Barang KW 2 ini juga akan cepat rusak dan kemiripan sangat jauh berbeda dengan yang ori.

Demikianlah beberapa informasi penting yang bisa membantu Anda mengenal tingkatan jam KW super KW 1 dan KW 2, semoga informasi ini bermanfaat.

Jika anda sudah punya budget yang cukup, akan lebih baik membeli jam tangan original, selain berkualitas juga memberi garansi resmi yang jauh lebih aman. 

0 comments:

Post a Comment