Berita Terbaru di Tahun 2019

Thursday, April 25, 2019

Cara Mudah agar Hubungan Intim Bisa Berjalan Aman



Keharmonisan di dalam rumah tangga perlu dijaga dengan baik agar tetap mesra tanpa adanya masalah yang bertahan terlalu lama dan besar. Dalam menjaga keharmonisan hubungan intim dengan pasangan merupakan bagian yang perlu diperhatikan. Ini cara mudah agar hubungan intim yang dilakukan bisa berjalan aman. 

1. Keinginan Pasangan
Saat akan melakukan hubungan intim perlu ketersediaan pasangan agar kondisi habis berhubungan keluar darah tidak terjadi. Pastikan pasangan Anda memang ingin melakukannya dengan rela tanpa keterpaksaan. Ini akan membuat hubungan seks yang dilakukan lebih sehat dan dalam suasana yang bahagia. 

Anda perlu menanyakan ini kepada pasangan sebelum melakukannya. Lihat kondisi fisik pasangan agar tidak terjadi penolakan. Jangan memaksa jika sedang dalam keadaan tidak fit atau pun dalam kondisi yang kelelahan. Terkadang kondisi yang tidak fit akan membuat kondisi organ reproduksi juga tidak berjalan optimal. 

2. Kebersihan Organ Intim
Cara berikutnya agar hubungan berjalan dengan aman adalah menjaga kebersihan organ. Ini penting agar tidak ada risiko terjadinya infeksi karena bakteri atau pun ragi pada bagian penis dan vagina. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air di kamar mandi dan mengelapnya menggunakan handuk atau pun tisu. 

Hanya saja saat membersihkannya jangan menggunakan sabun antibakteri atau pun cairan pembersihan wanita. Setelah berhubungan intim menggunakan sabun ini akan membuat keseimbangan pH di area tersebut mengalami masalah. Akibatnya risiko infeksi akan semakin besar. Setelah mencuci dengan air Anda cukup mengganti pakaian dalam  saja. 

3. Cairan Vagina
Cara melakukannya dengan aman adalah adanya cairan vagina agar tidak terjadi gesekan yang membuat luka. Fungsi cairan vagina agar areanya menjadi lebih licin. Anda bisa menggunakan pelumas buatan yang terbuat dari bahan dasar air untuk membuat bagian area menjadi lebih licin.

Lakukan foreplay juga merupakan cara agar mengeluarkan cairan vagina sebelum berhubungan intim.  Anda bisa melakukannya sesuai dengan kenyamanan pasangan. Ini bisa dipahami berdua mana cara yang lebih disukai. 

4. Kondisi Kesehatan 
Anda bisa melakukan cek kesehatan terlebih dahulu sebelum berhubungan intim jika pernah mengalami pendarahan. Tujuannya untuk mengetahui kondisi tubuh apakah ada masalah penyakit tertentu atau tidak. Lebih cepat melakukan pemeriksaan akan lebih baik agar bisa dengan cepat menangani masalah yang ada. 

Anda bisa melakukan hubungan intim dengan aman jika kondisi kesehatan dinyatakan aman juga. Ini bisa dilihat dari suhu tubuh yang normal atau tidak. Bisa juga dilihat sakit atau tidaknya saat melakukan hubungan intim. Anda jangan menyembunyikan hal ini kepada pasangan agar bisa mendapatkan solusi yang terbaik. 

Hubungan Anda dan pasangan akan berjalan baik sesuai dengan keinginan jika adanya saling terbuka. Setiap masalah yang dihadapi bisa dibicarakan dan ditemukannya solusi yang terbaik. Jaga kondisi kesehatan berdua dengan cara paling dasar yaitu mengonsumsi makanan bergizi. 

0 comments:

Post a Comment