Berita Terbaru di Tahun 2019

Saturday, June 15, 2019

Mencari Spesifikasi Calya? Berikut Ulasan dan Review Lengkapnya



Spesifikasi Calya masuk ke dalam kelompok Low Cost Green Car (LCGC) yang komponen mayoritasnya menggunakan produk dalam negeri. Calya sendiri muncul berkat kerjasama antara Daihatsu dan Toyota. Mobil ini membawa beberapa platform yang hampir sama dengan Daihatsu Ayla atau Agya. Karena itu Toyota Calya disebut-sebut sebagai adik kandung Agya. Jika Anda sudah penasaran mengenai spesifikasi Calya, berikut ini adalah review lengkap mengenai spesifikasi mobil MPV dari Toyota ini.

Spesifikasi Lengkap Toyota Calya

Meski merupakan produk yang disebut sebagai adik kandung dari Agya, namun spesifikasi Calya tetap memiliki perbedaan dari generasi sebelumnya. Ada beberapa platform yang sama dengan Agya namun sudah mendapat beberapa perubahan seperti sama-sama menggunakan penggerak roda depan namun Calya memiliki wheelbase sepanjang 2,525 m yang telah diperpanjang serta diperkuat untuk mengakomodasi kursi baris ketiga. 

Spesifikasi Calya di sektor mesin menggunakan mesin berjenis 3NR-VE 4 silinder dengan kapasitas 1,2 liter. Mesin ini mirip seperti mesin Etios namun sudah ditambahkan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini termasuk dalam mesin tercanggih untuk mobil golong LCGC. Mesin dapat menghasilkan power sebesar 86 tk pada putaran 6000 rpm. Ketika berada pada putaran 4.200 rpm, rotasi maksimal mencapai 107 Nm. 

Sementara spesifikasi Calya di sektor ukuran memiliki panjang sebesar 4,07 meter dengan lebar sebesar 1,65 m serta tinggi 1,6 meter. Mobil ini juga didesain apik untuk digunakan di kondisi jalanan di Indonesia karena memiliki jarak terendah bodi ke tanah sebesar 18 cm. 

Kelebihan Toyota Calya

1. Fitur Keselamatan Canggih
Fitur keselamatan merupakan fitur penting yang harus menjadi salah satu pertimbangan utama ketika membeli mobil. Spesifikasi Calya di sektor keselamatan dilengkapi oleh dua buah airbags, rem depan cakram, kursi ISOFIX, side impact beam, rem ABS, serta immobilizer. Untuk keselamatan setiap penumpang, mobil ini juga melengkapi setiap penumpang dengan tujuh buah seatbelt hingga baris paling belakang. 

2. Ruang Penyimpanan Luas
Keunggulan dari spesifikasi Calya berikutnya adalah ruang bagasi mobil yang cukup luas untuk menampung tiga buah gallon serta satu buah tas kecil. Ukuran ini sudah terbilang luas untuk ukuran mobil LCGC harga terjangkau. Anda juga bisa melipat kursi di baris ketiga jika ingin mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

3. Fitur Entertainment Lengkap
Mobil ini dilengkapi oleh beberapa fitur entertainment yang membuat penumpang tidak akan merasa bosan di dalam mobil walau berjam-jam. Terdapat fitur berupa electric mirror, audio video system, head unit 4 speaker yang bisa digunakan dengan USB, Bluetooth serta AUX. 

4. Ruang Kabin yang Besar
Kelebihan selanjutnya dari spesifikasi Calya adalah ruang kabin yang lega sehingga Anda sebagai penumpang tidak perlu merasa sempit selama berada di dalam mobil. Ruang kabin yang luas ini dapat menampung hingga tujuh orang penumpang sekaligus. 

Harga yang dibanderol untuk Toyota Calya ini sendiri cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 130 jutaan hingga Rp 150 jutaan juta sesuai dengan serinya. Dengan harga yang sangat terjangkau, tidak salah jika mobil ini digolongkan sebagai mobil MPV series. 

Jika Anda tertarik membeli mobil keluaran Toyota ini, Anda dapat membelinya di outlet Auto2000. Auto2000 yang mengusung slogan “Urusan Toyota Lebih Mudah” memang menghadirkan segala kemudahan dalam urusan mobil Toyota. Anda akan mendapatkan layanan berupa one stop shopping service di Auto2000 dimana mereka menyediakan layanan dari mulai pembelian, penyediaan suku cadang hingga layanan after sales terbaik. Bagi Anda yang berada di luar Jakarta, Anda bisa mengunjungi website Auto2000.co.id untuk melihat pilihan mobil Toyota yang lain. Jadi, segera kunjungi Auto2000.co.id

0 comments:

Post a Comment