Berita Terbaru di Tahun 2019

Friday, July 19, 2019

5 Bahan Alami Pengharum Ruangan Ini Dijamin Bakal Bikin Kantong Hemat!


Sumber : seva.id

Pasti kamu pernah mendapati bagian dalam mobil memiliki aroma yang kurang sedap. Memang dengan bau tak sedap di dalam mobil membuat si pengemudi dan penumpang  merasa tidak nyaman. Apalagi keadaan dalam mobil kotor banget, bisa berantakan deh mood kita yang tadinya berharap bisa nyaman menikmati perjalanan eh malah terganggu banget. 

Untuk menyegarkan bau tak sedap yang ada di dalam mobil sebenarnya kita tidak perlu terlalu tergantung pada parfum mobil,lho. Apalagi jika parfum mobil tersebut memiliki bau yang menyengat, bukannya menambah kenyamanan malah membuat kita merasa ingin mual. Kamu bisa mengganti parfum mobil sintetis dan menggantinya dengan bahan alami. Selain memiliki bau aromaterapi menggunakan parfum berbahan alami bisa  menjadi pengharum mobil yang aman. Apa saja bahan alami yang bisa digunakan sebagai pengharum mobil? Yuk, cek bahan-bahannya di sini!

1. Kopi 
Sumber : ahlikopilampung.com

Salah satu bahan alami yang bisa dikatakan dapat menetralisirkan bau tak sedap apapun adalah biji kopi. Biji kopi ini terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan bau-bau tak sedap di ruangan manapun. Cara menghilangkan bau menggunakan biji kopi ini adalah dengan menaburkan bubuk biji kopi yang dianggap sebagai sumber bau secara langsung. Yang kedua kamu bisa meletakkan serbuk kopi ke dalam suatu wadah lalu tempatkan bersama sumber bau tersebut. Buat para cowok pasti akan lebih nyaman berkendara di dalam mobil dengan pengharum biji kopi alami. 

2. Irisan daun pandan
Sumber : tanamanhias.com

Selain menggunakan biji kopi, bahan alami yang satu ini juga dapat menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil. Menggunakan bahan alami sangat cocok buat kamu yang memiliki gangguan pernafasan daripada menggunakan pewangi sintetis kimiawi. Selain lebih simple dengan bahan alami juga dapat menghemat keuangan juga, lho guys!

3. Sereh
Sumber : hipwee.com

Sereh merupakan tanaman rempah-rempah yang bisa kamu gunakan sebagai pengharum mobil bila suka. Dengan adanya minyak atsiri di dalam sereh akan meningkatkan fungsi sistem saraf kamu. Ketika teroksidasi dengan udara sekitar minyak atsiri ini secara perlahan akan keluar. Jadi, semakin sereh teroksidasi oleh udara maka bau yang dihasilkan semakin segar. Cara menggunakannya cukup mudah kamu hanya perlu mengambil 20 hingga 25 tangkai biji sereh yang sudah dipatahkan, setelah itu letakkan di bawah jok mobil.

4. Bunga melati
Sumber : satuharapan.com

Siapa sangka bunga yang disangkutkan dengan sesuatu mistis ini bisa menjadi pengharum ruangan. Bunga melati ini memiliki bau yang khas. Kamu bisa membeli bunga melati ini dengan harga Rp 30 sampai 40 ribu per kilogramnya. Tetapi jika hanya untuk mengharumkan kabin mobil kamu hanya perlu menggunakan 1/4 kilogram saja. Bau bunga melati ini bermanfaat sebagai mengendurkan saraf kencang, kecemasan serta gangguan pada saraf karena aromaterapi nya. Cara menggunakannya cukup mudah kamu tinggal menebarkannya di bagian bawah jok penumpang.

5. Bunga kenanga
Sumber : greeners.co

Bunga kenanga juga bisa kamu jadikan sebagai pengharum alami mobil. Kamu hanya perlu menggunakan daun kenanga tunggal setangkai yang berbentuk bulat telur dan pangkal daun yang mirip jantung untuk menggunakannya sebagai pengharum mobil. Seperti sereh, bunga kenanga ini juga terkandung minyak atsiri di dalamnya yang bisa digunakan sebagai insektisida alami.

Dengan menggunakan bahan alami sebagai pengharum di dalam mobil akan menambah kenyamanan dan keamanan menyetir karena bau aromaterapi yang dihasilkannya. Untuk itu, yuk coba salah satu bahan alami ini sebagai pengharum mobil kesayangan kamu!

0 comments:

Post a Comment