Berita Terkini

Thursday, December 26, 2019

Khasiat Menakjubkan Dari Jambu Biji



Jambu biji merupakan salah satu buah yang cukup populer di negara kita karena lebih mudah di dapat. Harganya memang cenderung lebih murah, namun memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat daun jambu biji untuk meningkatkan trombosit dalam darah sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh anda yang menderita demam berdarah. Tidak hanya itu jambu biji juga memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dibandingkan jeruk. Untuk itu berikut ini ada beberapa khasiat menakjubkan jika kita mengkonsumsi jambu biji, diantaranya:

1. Mencegah kanker
Buah yang satu ini mengandung antioksidan tinggi yaitu adanya flavonoid dan fitonutrien yang sangat efektif mencegah kanker. Tidak hanya itu, karena jambu memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga mampu menetralkan radikal bebas yang dapat memicu timbulnya kanker.

2. Mencegah penuaan dini
Mengkonsumsi jambu biji secara rutin juga dapat membuat kita terlihat awet muda. Hal ini karena kandungan antioksidan di dalamnya sehingga mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Tidak hanya itu kandungan vitamin A di dalamnya juga dapat menutrisi kulit dari dalam sehingga terlihat lebih sehat terawat.

3. Mendukung kesehatan mata
Seperti yang sudah disebutkan tadi diatas, jambu biji juga mengandung vitamin A yang tinggo sehingga sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi jambu biji secara rutin dapat membantu kita terhindar dari infeksi mata dan penyakit mata. 

4. Baik untuk penderita diabetes
Jambu biji juga mengandung serat tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anda yang menderita diabetes. Bahkan kedokteran juga sudah membuktikan bahwa mengkonsumsi jambu biji terbukti dapat mencegah lonjakan gula dalam darah. Bisa dibilang buah yang satu ini merupakan obat alami untuk penderita diabetes.

Itulah beberapa khasiat yang menakjubkan dari mengkonsumsi jambu biji. Buah ini bisa dikonsumsi secara langsung, bisa juga diolah menjadi sebuah minuman jus yang menyegarkan. Semua tergantung selera anda bagaimana cara mengkonsumsinya. Kunjungilah website https://www.guesehat.com/  untuk memperolh informasi yang lengkap tentang kesehatan.

0 comments:

Post a Comment