Berita Terkini

Sunday, January 19, 2020

Menu Sehat Untuk Mencegah Penyakit Stroke Dan Lainnya



Menu sehat tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan saja, tetapi juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. rata-rata makanan yang banyak disajikan saat ini adalah menu makanan yang tidak sehat dan cepat saji sehingga sangat mudah mendatangkan penyakit. Oleh karena itu, untuk tahap pencegahan, sangat disarankan untuk menjaga pola makan yang sehat dan seimbang sehingga mampu memenuhi kebutuhan tubuh masing-masing.

Menu Sehat Untuk Mencegah Stroke

Sejumlah menu sehat  dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. Termasuk di antaranya sebagai salah satu cara untuk mencegah stroke. Mengingat penyakit tersebut menjadi salah satu yang sangat mematikan, maka diperlukan perhatian khusus agar tekanan darah masih dalam tahap normal.

Tekanan darah yang tidak normal menjadi salah satu faktor risiko pertama, yang banyak disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. Hal itu bisa diatasi dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh. potasium merupakan sakah satu mineral yang bertugas untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Dalam tubuh orang dewasa, dibutuhkan sekitar 4.700 miligram pada setiap harinya. Potasium yang rendah sangat memudahkan untuk mengalami tekanan darah yang tinggi. Potasium tersebut bisa didapatkan melalui beberapa makanan seperti aprikot kering yang mengandung sekitar 1.511 miligram potasium. Selain itu, alpukat mentah juga bisa dikonsumsi karena mengandung 1.116 miligram potasium yang mampu memenuhi 24% dari kebutuhan potasium harian.

Selain potasium, likopen juga memiliki kandungan antioksidan yang kaya dan antiinflamasi yang mampu mencegah terjadinya stroke. Kandungan ini bisa didapatkan melalui beberapa buah seperti jambu dan semangka. Yang pasti dalam menu makanan untuk stroke ini adalah mengkonsumsi banyak sayur dan buah untuk emenuhi keseimbangan kebuthan tubuh.

Bagi yang tidak mengkonsumsi menu sehat setiap harinya, semakin memperluas peluang terjadinya stroke pada diri anda. Tiga faktor yang biasanya muncul pada penderita ini adalah tekanan darah yang tinggi, lemak darah dan berat badan yang tinggi. Oleh karena itu, sangat perlu untuk memperhatikan kondisi makanan dan kesehatan tubuh.

Menu sehat  untuk stroke dengan porsi dan kandungan yang sudah sesuai bisa didapatkan dengan memesan catering. Kami menyediakan menu sehat yang bisa digunakan untuk mengontrol kadar darah tinggi yang seimbang bagi tubuh. selain itu, kami juga membuka jasa konsultasi bagi anda yang ingin mengkonsultasikan berbagai keluhan pola makan anda. 

0 comments:

Post a Comment