Berita Terkini

Tuesday, February 11, 2020

3 Hal Wajib yang Mesti Anda Teliti Sebelum Membeli Rumah di Perumahan Cibubur



Tujuan mempunyai rumah di perumahan cibubur jakarta salah satunya ialah agar mendapatkan ketenteraman dan kenyamanan pada keluarga. Rumah adalah tempat beristirahat sesudah kita bekerja di luar sana, dan untuk lokasi kita berlindung dari hujan, panasnya terik matahari, hewan ganas ataupun dari segala urusan yang dapat mengancam tubuh kita.

Rumah juga dapat dikatakan sebuah wadah guna berkumpulnya sebuah keluarga yang lengkap, dimana semuanya saling menyayangi dan mencintai. Agar mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan aman di zaman kini jika dikomparasikan dengan zaman dulu pasti saja lebih mudah.

Dengan kecanggihan teknologi dan zaman yang semakin modern menciptakan berbagai pekerjaan manusia menjadi semakin mudah. Salah satunya dalam melakukan pembelian atau pun memasarkan perumahan cibubur melewati online.

Sayangnya peradaban teknologi tak selamanya dominan positif, akibat negatif yang dimunculkan oleh manusia itu sendiri pun tidak bisa dibilang sedikit. Sehingga mengetahui teknik membeli tempat tinggal yang aman juga harus benar-benar Anda ketahui. Seperti dalam penjualan atau pembelian rumah lewat online.

Tentu tidak jarang anda dengar tentang maraknya penipuan yang disebabkan jual beli online. Inilah di antara hal yang membuat sejumlah masyarakat yang bermunculan pada tempo dulu menjadi semakin terasa was-was. Namun Anda tidak usah khawatir, sebab tidak seluruh yang orang yang menjual jasa lewat online ialah penipu.


Sebelumnya, ada 3 hal yang mesti Anda perhatikan untuk dapat mendapatkan tempat tinggal yang aman dan nyaman. Untuk dapat mendapatkan lokasi tinggal yang aman tanpa riba ini ada sejumlah pilihan yang bisa Anda pilih, salah satunya ialah dengan KPR.

Kali ini anda akan mengetahui 3 hal wajib sebelum membeli rumah di perumahan cibubur yang aman melewati developer. Berikut ini 3 cara melakukan pembelian rumah yang aman yang kami sajikan untuk anda.

1. Pertimbangkan reputasi dari developer
Pastikan pengembang yang Anda pilih merupakan pengembang terpercaya, yang sudah mempunyai reputasi yang baik, dan telah terkenal dengan kinerjanya yang tidak jarang kali bertanggung jawab. Hal ini menjadi utama untuk diperhatikan, agar masalah yang berhubungan dengan pembelian rumah di perumahan cibubur ini dapat berjalan dengan lancar, baik kredit atau juga cash. 

2. Proses penyelesaian sertifikat
Seringkali sertifikat tempat tinggal yang telah dibeli masih atas nama developer, Anda harus secara rinci menanyakan tentang kapan sertifikat itu balik nama. Sebenarnya hal ini seringkali sudah terdapat pada surat perjanjian, namun Anda tetap mesti mengkritikinya agar mendapatkan jawaban yang lebih pasti.

3. Jangan kerjakan pembayaran DP sebelum KPR disetujui
Meski pihak bank tidak ikut campur dalam masalah transaksi Anda dan pengembang pilihan anda. tetapi bank-lah yang menyimpulkan mengenai disetujui atau tidaknya permintaan Anda mengenai KPR ( ini bila Anda melalui KPR subsidi). Hal ini perlu diperhatikan karena seringkali jika Anda sudah menunaikan DP dan ternyata permintaan Anda tidak disetujui, maka duit akan sulit untuk pulang atau justru kena potong dari pengembang tersebut.

0 comments:

Post a Comment