Berita Terkini

Monday, March 23, 2020

5 Kelebihan Oli Mobil Shell yang Wajib Anda Ketahui



Ganti oli Shell bisa menjadi pilihan untuk Anda yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh baik traveling atau mudik ke kampung halaman. Ganti oli baru bisa menjamin performa mesin mobil prima selama Anda melakukan perjalanan panjang. Meskipun aturan penggantian oli mobil dilakukan setelah jarak 5.000 km atau sesuai aturan pabrikan, Anda bisa melakukan penggantian sebelum menempuh jarak jauh.

Mengenal sejarah dan kualitas oli mobil Shell

Shell pertama kali ditemukan di Indonesia oleh seorang mantan mandor perkebunan Belanda bernama Aeliko Jans Zijklert pada tahun 1880 di area perkebunan Deli, Sumut. Cairan hitam yang diteliti akhirnya diketahui sebagai minyak bumi. Meski bermarkas di Belanda sejak tahun 1890, Royal Dutch Shell mulai mengembangkan produk pelumas kendaraan. Kini SPBU Shell pertama telah lahir di Karawaci sejak tahun 2005 yang lalu.

Aneka produk pelumas mobil Shell telah terbukti berkualitas kelas dunia sebab Ferrari merekomendasikan oli ini. Para ilmuwan Shell telah mengembangkan pelumas yang bisa meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar. Sebuah upaya untuk menjaga lingkungan yang lebih lestari, bersih dan ramah. Dengan kredibilitas yang telah terbukti, pemilik kendaraan tidak akan ragu menggunakan oli mobil merek Shell ini. Asal Anda memilih produk Shell original, maka kualitas pelumas yang bisa membuat mesin mobil awet bisa didapatkan.

Keunggulan oli mobil Shell

Di antara merek oli mobil ternama, Anda bisa mempertimbangkan ganti oli Shell. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oli Shell dibandingkan pelumas di pasaran antara lain:

1. Memiliki tingkat penguapan yang lebih rendah
Keunggulan pertama yang ditawarkan oli Shell adalah tingkat penguapan yang lebih rendah. Apalagi Shell Helix Ultra yang dikembangkan dengan teknologi modern PurePlus dikombinasikan dengan Active Cleansing Technology sehingga mampu berada di titik penguapan terendah saat mobil berada di suhu ekstrem. Anda tidak perlu terlalu sering menambahkan oli pada mesin mobil.

2. Memiliki kinerja maksimal saat kondisi suhu rendah 
Ganti oli Shell bisa membuat kinerja mobil Anda tetap maksimal meskipun kondisi suhu yang rendah. Jika pelumas lain bisa membeku saat suhu rendah, maka oli Shell Helix Ultra bisa tetap encer. Kendaraan akan tetap menyala saat cuaca atau lingkungan begitu dingin.

3. Mampu membersihkan mesin mobil 
Pada oli Shell Ultra yang dilengkapi dengan teknologi Active Cleansing sanggup memberikan perlindungan prima pada mesin mobil Anda. Pasalnya, oli mobil bisa memberikan perlindungan mesin dalam melawan kerak atau kotoran yang ikut terbawa bahan bakar ke ruang pembakaran.

4. Mencegah korosi
Kotoran atau endapan oli yang telah kotor bisa saja ikut masuk ke dalam ruang pembakaran sehingga berdampak pada kerusakan mesin mobil. Korosi bisa menyebabkan masa hidup mesin mobil lebih singkat. Gunakan oli Shell yang memiliki kelebihan perlindungan pada mesin mobil jangka panjang dan mengurangi biaya perbaikan dan perawatan mobil kesayangan Anda.

5. Bisa menghemat bahan bakar lebih banyak 
Anda bisa mengecek uji coba oli Shell pada mobil pribadi untuk mengetahui efisiensi bahan bakar lebih banyak. Misalnya Shell Helix Professional yang dibuat berdasarkan permintaan atau persyaratan khusus pabrikan mesin Jepang, Amerika Utara dan Eropa yang mampu menghemat bahan bakar lebih baik.

Teknologi PurePlus Technology mengubah gas alam menjadi pelumas yang lebih jernih dan tidak ada endapan kotor. Tingkat viskositas yang encer sanggup memberikan kinerja maksimal sehingga risiko gesekan antar komponen mesin bisa terhindarkan. Gesekan yang berkurang akan berdampak pada penghematan bahan bakar mobil Anda, lho!

Beberapa keunggulan yang dimiliki oli mobil merek Shell bisa menjadi pertimbangan Anda untuk ganti oli yang lebih berkualitas. Apakah kerusakan mesin mobil bakal terjadi bila melakukan gonta-ganti merek oli mobil? Sebenarnya penggantian merek oli mobil sah-sah saja selama Anda melakukan flushing atau pembersihan endapan kotoran oli. Anda tidak perlu ragu untuk ganti oli Shell yang terbukti mampu meningkatkan performa mesin mobil.

Perhatikan beberapa hal sebelum memilih oli Shell yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya kenali karakter mesin, perhatikan tingkat kekentalan pelumas, bahan pembuatan pelumas, dan lain-lain. Kalau Anda masih ragu dan bingung, bisa mencari informasi terkait oli Shell berkualitas di Otomall.id sekarang juga. Memiliki rekanan lebih dari 50 bengkel terpercaya di area Jakarta, Anda bisa membandingkan harga pelayanan satu bengkel dengan bengkel lain. Yakin tidak ingin menikmati kecanggihan pelayanan servis mobil era modern?

0 comments:

Post a Comment