Berita Terkini

Tuesday, August 25, 2020

Ragam Manfaat Vaksinasi dan Imunisasi Yang Kini Bisa Dilakukan di Rumah



Penemuan vaksin memang memberikan dampak yang cukup besar terhadap kondisi kesehatan masyarakat, karena ia berperan dalam membentuk antibodi dalam melawan beberapa jenis penyakit tertentu. Umumnya vaksin ini sendiri sudah mulai diberikan sejak masih berusia bayi, bahkan wanita hamil juga ada yang mendapatkan vaksinasi untuk mencegah penyakit yang mungkin nantinya akan menular kepada buah hati mereka. Semakin kesini layanan pemberian vaksin ini juga semakin berkembang, diantaranya adalah kehadiran layanan vaksinasi di rumah.

Sehingga nantinya Anda sendiri juga tidak perlu repot-repot datang ke rumah sakit maupun klinik kesehatan hanya untuk mendapatkan vaksinasi. Karena justru tenaga medis yang akan memberikan vaksin inilah yang datang ke rumah Anda. Jika melihat dari jenis-jenis vaksinasi yang ditawarkan sendiri juga sangatlah beragam, mulai diantaranya adalah vaksinasi hepatitis yang dapat mencegah dari penyakit hati tersebut, vaksin Polio, DBT, BCG, campak, influenza dan masih banyak yang lainnya.

Karena semakin lama virus sendiri juga mengalami evolusi menjadi semakin kuat, sehingga penyakit yang menyerang manusia juga semakin beragam. Namun para ilmuan telah bekerja keras untuk menemukan vaksin yang dapat mencegah agar penyakit tersebut tak sampai menyerang manusia. Jika berbicara mengenai manfaat dari vaksinasi serta imunisasi anak dan dewasa yang dilakukan di rumah ini sendiri pastinya banyak sekali, berikut yang patut diketahui, yaitu:

  1. Dapat mencegah penyebaran penyakit, memang benar jika seandainya ada yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, dengan pemberian vaksin ini sebenarnya memang tidak hanya berguna untuk melindungi tubuh agar tidak sampai terserang penyakit berbahaya. Melainkan juga mencegah terjadinya penularan atau penyebaran penyakit kepada orang lain yang ada di sekitar mereka. Contohnya sendiri adalah penyakit campak yang pernah mewabah dan menular kepada banyak orang di masa lalu.
  2. Dapat melindungi dari resiko kematian hingga cacat, pemberian vaksin ini tak hanya dilakukan pada bayi, bahkan juga untuk ibu yang sedang mengandung tak jarang dilakukan beberapa vaksinasi, dengan tujuan nantinya bayi yang ada dalam kandungan tersebut bisa tumbuh sempurna dan tidak sampai mengalami cacat sedari lahir. Bayi dan juga ibu bisa lahir sempurna dan juga sehat.
  3. Menghemat waktu dan juga biaya, vaksinasi ini sebenarnya adalah bentuk dari investasi kesehatan yang cukup mahal. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Paling tidak jika Anda sudah pernah vaksinasi, kemungkinan untuk terserang penyakit yang dimaksudkan tersebut juga jadi lebih kecil. Jadi tak perlu keluar banyak uang untuk berobat karena serangan penyakit tersebut, karena sebelumnya tubuh juga sudah terlindungi.
  4. Vaksinasi dari rumah juga lebih aman, belakangan tentunya Anda sendiri sudah tahu bahwa Indonesia tengah berada dalam masa pandemi virus Corona yang cukup mengkhawatirkan. Cukup riskan jika seandainya harus datang ke rumah sakit atau klinik kesehatan hanya untuk melakukan vaksinasi bukan. Karena bisa jadi nantinya tertular virus Corona dari orang lain. Sehingga vaksinasi dari rumah ini menjadi alternatif yang paling aman untuk dilakukan.

Begitu banyak bukan manfaat layanan vaksinasi di rumah, biaya yang harus dikeluarkan juga tidak begitu mahal. Dapat disesuaikan dengan jenis vaksin yang diinginkan. Hal yang paling penting sebenarnya adalah bisa terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya dengan melakukan vaksin tersebut. Layanan vaksinasi dari rumah ini bisa Anda pesan Lewat Aido Health. Banyak pilihan tenaga medis yang menawarkan layanan kesehatan di rumah dengan harga transparan.

0 comments:

Post a Comment